SELALU ADA BUS LAIN .


Suatu malam saat sedang hujan saya sedang menunggu bus di sebuah halte. Tak lama saya melihat seorang perempuan tua turun dari sebuah bus kemudian berjalan perlahan mendekati saya dan berdiri tepat di sisi saya.
Setelah berdiam beberapa saat, saya memberanikan diri untuk berbicara kepadanya:
"Ibu, tujuan ibu mau kemana ?"
"Saya ingin ke lebak bulus, nak", jawab nenek itu.
"Loh ? Bus yg tadi ibu naiki kan menuju lebak bulus. Kenapa ibu turun di sini?", tanya saya
Setelah berpikir beberapa saat, akhirnya ibu itu menjawab:
"Nak, di bus tadi ada seorang pemuda cacat. Tak seorangpun menawarkan tempat duduk kepadanya dan saya tahu bahwa dia akan merasa malu kalau seorang ibu tua seperti saya berdiri untuknya.
Karena itu saya ber-pura2 sudah waktunya untuk turun, agar dia dapat duduk dan tidak merasa malu. Bagi saya kan masih bisa menunggu bus lain." 
Saya langsung terperanjat mendengar jawaban seperti itu dari seorang perempuan yg sudah tua.

▶ Sahabatku ingatlah petuah bijak ini

Berbuat baik tidaklah harus kaya dan melihat usia, tapi lakukanlah tanpa pamrih & tulus tanpa mengharap kembali.
Berbuat baik tidak perlu dipamerkan. 
Berbuat baik itu cukup kalau bisa membuat orang lain bahagia & hidup lebih baik.

Berbuat baik itu tidak memandang usia, status, harta, pangkat.
Berbuat baik tidak membuat KITA BERBEDA, Meskipun kita miskin harta tapi kita masih punya senyum, tenaga, pemikiran, waktu & telinga untuk berbuat dan menjadi pendengar yg baik juga menjadi sumber yg menginspirasi.

SAAT nya kita harus punya rasa peduli penuh kasih sayang, LAKUKANLAH DENGAN KEIHKLASAN YG TULUS
SETIAP KEPEDULIANMU AKAN SELALU MEMBUAT DADAMU SERASA PENUH KEDAMAIAN.
Kepedulian & niat untuk berbagi akan membuat batin kita selalu bahagia, tentram & damai.
KITA SEMUA SAMA 
SAMA BUTUH PERHATIAN
SAMA BUTUH KEPEDULIAN
SAMA HIDUP DIBUMI INI
SAMA MEMPUNYAI MIMPI 
DAN HARAPAN.

 Bapak ibu semua selamat beraktifitas dan tetap semangat, semoga beberapa kata bijak diatas memberi motivasi untuk berbuat baik.

copas dari group WA

tags: berbuat baik, selalu ada bus lain, kasih terhadap sesama, kata bijak

Comments

Popular posts from this blog

"Majulah Tanpa Menyingkirkan, Naiklah Tinggi Tanpa Menjatuhkan."

ANTARA BENAR DAN MERASA BENAR

ROTI PANGGANG GOSONG